Jenis-Jenis dan Tingkat Keparahan Wasir

Jenis-Jenis dan Tingkat Keparahan Wasir, Apabila anda menderita penyakit wasir ini, maka gejala umum yang akan anda alami tentunya adalah berupa rasa sakit pada daerah dubur anda, Berbagai gejala yang timbul dari penyakit wasir juga bisa membuat penderitanya merasa muak dan jengkel, bagaimana tidak jika penderita yang terkena wasir akan mengalami pembengkakan pada bagian duburnya sehingga sukar untuk buang air besar, dan jika dipaksakan akan menimbulkan rasa sakit bahkan sampai perdarahan yang keluar dari dubur. 

Wasir atau ambeien adalah suatu kondisi dimana pembuluh darah vena disekeliling anus atau rektum bagian bawah membengkak atu terjadinya peradangan.Pada penderita penyakit ini pada umumnya sulit duduk dan buang air besar (BAB) karena terasa sakit pada bibir anus ,apabila bibir anus atau sphincter anus mendapat tekanan maka akan teras sakit.

Jenis-Jenis dan Tingkat Keparahan Wasir

Penyakit Wasir atau Ambeien sebenarnya bukan suatu penyakit, namun apabila tidak segera diobati akan menjadi gejala dari suatu timbulnya penyakit akibat wasir. Wasir atau ambeien merupakan pembengkakan dan perdarahan yang terjadi kondisi dimana pembuluh vena di sekeliling anus atau rektum bagian bawah membengkak dan meradang. Penyakit Wasir atau Ambeien biasanya terjadi karena mengedan saat buang air besar. Kehamilan, usia anjut, kesulitan buang air besar (konstipasi) dan terlalu banyak duduk meningkatkan risiko seseorang terkena ambeien. Ambeien biasanya tidak berbahaya, dan umumnya menghilang sendiri dalam beberapa hari.

Dalam beberapa kasus, Penyakit Wasir atau Ambeien disebabkan oleh kesalahan dalam melakukan gerakan pada olahraga tertentu misalnya pada olahraga angkat beban atau olahraga pernapasan, terlalu banyak duduk atau berdiri, faktor genetika (keturunan), mengejan terlalu keras saat buang air besar (biasanya akibat konstipasi) dan dapat terjadi juga pada wanita hamil. Tetapi umumnya, penyebabnya adalah karena mengejan terlalu keras saat buang air besar dan terlalu banyak duduk atau berdiri, juga lebih rawan terjadi pada wanita daripada pria. Itu disebabkan karena wanita lebih sering mengalami pelebaran pembuluh balik atau pembuluh vena (misalnya saat menstruasi atau hamil) dibandingkan pria. Jenis-Jenis dan Tingkat Keparahan Wasir

Penyakit wasir atau ambeien biasanya sering terjadi juga pada orang yang sedang hamil. Hal ini biasanya disebabkan oleh terjadinya peningkatan pada tekanan rongga perut atas janin yang sedang dikandung. Dan jika proses persalinan sudah dilakukan kadang si ibu juga masih bisa beresiko untuk terkenal wasir. Penyebab penyakit wasir atau ambeien adalah akibat dari mengejan. Untuk orang yang sedang tidak hamil, penyakit wasir juga bisa menyerang. Penyebabnya juga adalah akibat mengejan disaat sedang buang air besar. Proses mengejan ini terjadi akibat dari feses yang keras di dalam usus yang menyebabkan kita menjadi mengejan terlalu kuat saat sedang buang air besar. Masalah sembelit yang kronis pasti akan menyebabkan terjadinya wasir.

Oleh sebab itulah perlunya mengatasi masalah sembelit Anda dengan banyak mengonsumsi makanan yang mengandung serat tinggi. Dan dari segala jenis macam masalah saat buang air besar salah satunya adalah penyakit diare yang menahun bisa menjadi salah satu faktor pencetus dari terjadinya diare. Hal ini disebabkan karena abdomen atau tekanan yang terjadi pada rogga perut untuk waktu yang lama yang menyebabkan pembuluh darah mengalami pelebaran pada vena dan kemudian muncullah suatu proses pembengkakan yang biasanya disebut dengan penyakit wasir.

Secara umum, ambeien dibagi menjadi dua jenis, yaitu ambeien internal dan ambeien eksternal. Kedua jenis ambeien ini sama-sama berbahayanya. Bedanya, pada ambeien jenis eksternal lebih bisa dilihat secara jelas dibanding ambeien jenis internal karena letaknya disebelah luar anus.
  • Ambeien internal merupakan pembengkakan yang terjadi dalam rektum sehingga tidak bisa di lihat atau di raba. Pembengkakan jenis ini hanya sedikit menimbulkan rasa sakit karena hanya ada sedikit syaraf di daerah rektum. Ciri-ciri yang dapat di ketahui yaitu pendarahan pada saat buang air besar, rasa tidak nyaman saat duduk dan berjalan karena terasa ada yang mengganjal di dalam anus.  
  • Ambeien eksternal adalah wasir yang menyerang anus sehingga akan menimbulkan rasa sakit, perih dan rasa gatal. Kerap kali wasir jenis ini ikut keluar jika ada tekanan di sekitar anus semisal BAB dan sebagainya. Jika terdorong keluar oleh feses ambeien ini akan mengakibatkan penggumpalan (trombosis) yang menjadikan wasir berwarna biru-ungu. Dalam kondisi ini, maka pembuluh darah yang membengkak itu sangat mudah terluka dan mengeluarkan darah.
Gejala penyakit wasir atau ambeien yang muncul adalah rasa gatal disekitar anus dan juga disertai dengan rsa nyeri saat sedang buang air besar. Kemudian gejala selanjutnya yang terjadi adalah iritasi pada sekitar anus atau dubur akibat kurang terjaga kebersihannya disaat Anda membasuh sehingga bakteri-bakteri yang tidak terbasuh dengan baik mengendap menyebabkan terjadinya gatal dan nyeri. Gejala selanjutnya adalah darah yang keluar dan lendir saat Anda sedang buang air besar merupakan salah satu gejala dari wasir. Hal yang harus Anda lakukan adalah memperhatikan disaat Anda sedang buang air besar, apakah ada darah segar yang menetes. Dan gejala lain yang menjadi salah satu gejala khas penyakit wasir adalah keluarnya benjolan atau tonjolan yang empuk pada permukaan lubang anus. Untuk penyakit wasir dengan kasus yang tinggi biasanya ukuran wasir akan berbentuk besar dan menimbulkan rasa sakit pada penderitanya disaat mereka sedang duduk. Jenis-Jenis dan Tingkat Keparahan Wasir

Dr. Ari Fahrial Syam dari Divisi Gastroenterologi Departemen Ilmu Penyakit Dalam Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia mengatakan, tingkat keparahan wasir dibagi menjadi 4 stadium, sebagai berikut:
  • Stadium 1: Mulai terjadi pembesaran vena di anus. Ukurannya masih kecil sehingga biasanya belum menimbulkan gejala apapun. Baru bisa terdeteksi ketika diperiksa dengan endoskopi. Namun terkadang sudah mulai menimbulkan rasa tidak nyaman saat buang air besar (BAB).
  • Stadium 2: Pembesaran vena sudah mulai dapat teraba, bisa keluar dari anus dan masuk kembali secara spontan, namun belum ada pendarahan. Terkadang terjadi infeksi yang mengakibatkan rasa panas dan gatal di anus. Kemungkinan rasa panas meningkat saat duduk terlalu lama dan BAB.
  • Stadium 3: Pembesaran vena lebih sering keluar dari anus, bahkan sudah tidak mampu dimasukan kembali secara spontan. Maka untuk memasukkannya diperlukan bantuan jari. Dapat menimbulkan rasa panas saat duduk terlalu lama ataupun BAB. Saat terjadi kontraksi, vena yang membesar bisa pecah dan menimbulkan pendarahan.
  • Stadium 4: Pembesaran vena sudah tidak dapat dimasukan kembali, meskipun dengan bantuan jari. Pendarahan terjadi semakin sering lantaran vena yang semakin membesar, sehingga mungkin dapat membuat penderitanya kekurangan darah atau penurunan hemoglobin (HB).
Cara mengatasi penyakit wasir atau ambeien adalah dengan mengatur pola makan. Pola makan yang baik bisa membantu menghindari terjadinya sembelit atau masalah susah buang air besar yang menjadi salah satu pemicu dari terjadinya wasir. Caranya adalah mengonsumsi jenis makanan yang mengandung serat. Makanan serat bisa Anda dapatkan dari sayuran dan buah-buahan. Selain itu, cobalah untuk mengonsumsi air putih sebanyak 8 gelas dalam sehari atau setara dengan 2 liter air. Air putih yang cukup bisa membantu membuat feses menjadi lunak dan menjadi lebih mudah dikeluarkan pada saat proses defekasi atau proses buang air besar. Jenis-Jenis dan Tingkat Keparahan Wasir

Menghindari minuman yang mengandung alkohol adalah salah satu caranya. Dan menjauhi kebiasaan buruk misalnya adalah disaat Anda sedang buang air besar, maka tunggu sampai Anda merasa ingin benar-benar buang air besar. Karena jika Anda terlalu lama di dalam toilet akan menyebabkan terjadinya tekanan pada anus atau dubur yang pada akhirnya akan menyebakan terjadinya pembengkakan serta pelebarana pada anus. Selain itu, Anda perlu melakukan olahraga dengan teratur. Karena olahraga merupakan salah satu cara yang paling baik untuk membantu menjaga kesehatan Anda dengan secara menyeluruh. Bukan hanya untuk mengobati penyakit ambeien saja namun juga bisa membantu mencegah tubuh dari serangan penyakit lainnya misalnya adalah serangan penyakit sembelit atau juga masalah susah buang air besar.

Solusi Alternatif Obat Wasir Ambeien Hemoroid Secara Alami dengan Obat Wasir Herbal AmbeJOSS De Nature dan Salep Salwa.
De Nature Indonesia adalah sebuah perusahaan yang bergerak dibidang Obat Tradisional (OT) dari dalam Negeri, yang mencoba mengangkat dan menghidupkan kembali Budaya Nenek Moyang kita Yaitu Jamu Tradisional sebagai salah satu warisan leluhur budaya bangsa Yang perlu di lestarikan. Salah satu Produk De Nature adalah Ambejoss yang terbuat dari ekstrak daun ungu, mahkota dewa, kunyit putih Sedangkan Salep salwa dibuat dengan campuran propolis murni, minyak zaitun, binahong dan bahan lain Yang bisa membantu meringankan Gejala wasir serta menjaga stamina maupun kesehatan Penderita Wasir atau Ambeien (Hemoroid).

Obat Wasir Ambeien Hemoroid Herbal
AmbeJOSS De Nature & Salep Salwa
Cara Alami Mengobati Wasir Ambeien Hemoroid Tanpa Efek Samping
Berapa Harga Paketnya?
Paket 1 Minggu (1 botol AmbeJOSS 1 Salep Salwa): Rp 275.000,-
Paket 2 Minggu (2 botol AmbeJOSS 2 Salep Salwa) Rp 500.000,- Hemat Rp 50rb
Paket 1 Bulan (4 botol AmbeJOSS 4 Salep Salwa) Rp 950.000,- Hemat Rp 150rb
(Paket 1 Bulan Free ongkir wil. Jawa)

Untuk Konsultasi Silahkan Hub. Kami di:
085646457211 Tlp/Sms (OK)
(24 Jam Konsultasi)

Khasiat Tanaman Obat Daun Ungu, Mahkota Dewa dan kunyit Putih Untuk Kesehatan Wasir Ambeien atau Penyakit Lainnya:
Daun Ungu >> berfungsi untuk mengatasi wasir dan sembelit. kandungan daun ungu antara lain Alkaloid non toksit, flavonoid, glokosid, steroid, saponin, tanin, calsium oksalat, asam format, dan lemak dengan berbagai kandungan kimiawinya, daun ungu mempunyai sifat sebagai anti inflamasi, anti plak gigi, dan mencegah sakit keptika manopouse, peluruh kencing, mempercepat pemasakan bisul, pencahar ringan(laksatif), dan pelembut kulit(emoliens).

Daun tumbuahan ini mengandung alkaloid yang tidak beracun, glikosida, steroid, saponin, tanin, klorofil, dan lendir. Batang daun wungu mengandung kalsium oksalat, asam formik dan lemak. Bagian yang digunakan antara lain daun, kulit batang dan bunganya. Daun ungu adalah tumbuhan perdu  yang tegak. Tingginya adalah 1,5-8 m. Batangnya termasuk batang berkayu, beruas, permukaannya licin dengan warna ungu kehijauan. Daunnya tunggal, bertangkai pendek, bentuknya bulat, pertulangannya menyirip, permukaan atasnya mengkilap, dan tepinya rata. Bunganya majemuk, keluar di ujung batang, dengan rangkaian tandan yang berwaran keunguan dengan panjang 3-12 cm. Buahnya berbentuk kotak yang lonjong, berwarna ungu kecoklatan. Bijinya bulat dan putih dan berkulit tebal. Akarnya berjenis tunggal dan berwarna coklat muda

Mahkota Dewa >> Sudah dikenal sebagai salah satu tanaman obat di Indonesia.Tanaman ini Asalnya dari Papua/Irian Jaya. dari Buah mahkota dewa tersebut  mengandung beberapa zat aktif Di antaranya:

Zat Alkaloid, bersifat Sebagai detoksifikasi yang dapat menetralisir racun di dalam tubuh
Zat Saponin, yang bermanfaat sebagai:
- meningkatkan vitalitas
- mengurangi kadar gula dalam darah
- mengurangi penggumpalan darah
- sumber anti bakteri dan anti virus
- meningkatkan sistem kekebalan tubuh
Zat Flavonoid
- mengurangi kadar risiko penyakit jantung koroner
- mengandung antiinflamasi (antiradang)
- berfungsi sebagai anti-oksidan
- membantu mengurangi rasa sakit jika terjadi pendarahan atau pembengkakan
- melancarkan peredaran darah ke seluruh tubuh 
- mengurangi kandungan kolesterol 
Zat Polifenol
- berfungsi sebagai anti histamin (antialergi)

Tanaman atau pohon mahkota dewa Pada umumnya ditanam sebagai tanaman peneduh. Ukurannya tidak terlalu besar dengan tinggi mencapai 3 meter, mempunyai buah yang berwarna merah menyala yang tumbuh dari batang utama hingga ke ranting.

Untuk memperpanjang waktu penyimpanan buah mahkota dewa, dapat dilakukan pengawetan dengan beberapa cara antara lain pendinginan, pengalengan, dan pengeringan. Pengeringan yang dilakukan pada buah mahkota dewa bertujuan mengurangi kadar air dalam bahan, sehingga air yang tersisa tidak dapat digunakan sebagai media hidup mikroba perusak yang ada di dalam bahan tersebut, dengan kata lain dapat memperpanjang masa simpan buah mahkota dewa tersebut. Kondisi pengeringan yang tepat akan menentukn mutu hasil pengeringan yang tinggi.

Kunyit Putih >> Kunyit Putih atau di sebut juga Curcuma zedoaria di kenal sebagai salah satu tanaman obat yang cukup berkhasiat. Kunyit putih banyak digunakan sebagai ramuan obat untuk mengatasi sejumlah penyakit yang menyerang tubuh. Penggunaannya bisa sebagai obat dalam ataupun luar. Salah satu khasiat dari kunyit putih yaitu dapat digunakan sebagai obat anti kanker dan tumor. Berdasarkan hasil dari salah satu penelitian yang dilakukan oleh Chan minyi bersama rekan-rekannya (hasil penelitian dimuat dalam buku berjudul ” Anti Cancer Medical Herbs “) menyebutkan bahwa unsur kimia dalam kunyit putih memiliki kemampuan mengatasi penyebaran sel kanker dan tumor dalam tubuh secara efektif. dan masih banyak lagi manfaat dari Kunyit putih ini.

Sekedar informasi untuk kenyamanan Konsumen, bahwa Produk dari perusahaan kami ini sudah memiliki:
  • Punya Ijin Resmi Perusahaan dari Kementrian Kesehatan
  • Ijin BPOM, yang artinya sudah lulus uji stabilitas Produk
  • Sertifikat Halal MUI, sehingga kehalalannya bisa di pertanggungjawabkan
  • Apoteker Yang berpengalaman
  • Sudah melewati Proses Sortir Bahan Baku, Guna Menjaga Mutu Produk
  • Proses Produksi Sesuai Alur CPOTB (Cara Pembuatan Obat Tradisional Yang Baik Dan Benar)
Sistem Pembelian: Transfer pembayaran terlebih dulu lalu sms-kan nama dan alamat lengkap - Pengiriman kami via TIKI/JNE/POS - Barang kami jamin sampai


Konfirmasi Setelah Transfer, SMSkan: Nama, Alamat Lengkap, Via Bank, Jumlah Transfer, A/N yang Transfer, No.HP >>> Sms Ke: 085646457211 Contoh: Wawan De Nature, Jl. Pahonjean Perum Cendana Asri no.9 Kec. Majenang Kab. Cilacap Jateng, BCA, Rp 950rb, wawan, 085646457211

Ongkir Jawa Rp 25rb - Luar Jawa Rp 50rb - Khusus Papua Rp 100rbCek Resi Online: www.tiki.id - www.jne.co.id - www.posindonesia.co.id

Kami jamin, Obat yang Anda pesan, sampai ke tempat Anda. Apabila sesuai dengan kesepakatan waktu pengiriman, obat yang Anda pesan belum sampai ke tempat Anda, Silahkan anda informasikan kepada kami. Silahkan cek data penipuan di www.datapenipu.com dan www.polisionline.com. Apabila kami terdaftar disana sebagai salah satu website atau blog yang menipu maka anda jangan beli produk kami dan silahkan cari tempat lain yang sekiranya bisa anda percayai.

Untuk Info Lebih Lanjut Kontak Kami di: 
085646457211 Tlp/Sms (OK)
(24 Jam Konsultasi)
thumbnail
Judul: Jenis-Jenis dan Tingkat Keparahan Wasir
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Obat Hemoroid, Obat Wasir AmbeJOSS De Nature, Obat Wasir Apotik, Obat Wasir Internal dan Eksternal, Obat Wasir Tanpa Efek Samping, Obat Wasir Tanpa Operasi, Obat Wasir Tradisional :

0 Comments:

Posting Komentar


Apakah Anda Mengalami Salah Satu Gejala di Bawah Ini??
- BAB Berdarah berwarna merah terang, namun tidak nyeri.
- Gatal dan iritasi pada area sekitar saluran anus.
- Benjolan yang sensitif atau nyeri di dekat anus.
- Bengkak di sekitar anus.
- Nyeri dan rasa tidak nyaman.
- Keluar lendir setelah BAB.

Waspada! Anda bisa jadi terkena indikasi penyakit Wasir / Ambeien ..!!

APA ITU AMBEIEN?
Ambeien adalah kondisi dimana pembuluh darah vena di sekitar anus meradang atau bengkak. Kondisi juga sering disebut sebagai hemorrhoid atau lebih terkenalnya disebut sebagai ambeien / wasir.

Ambeien dapat muncul di dalam rektum (saluran yang menghubungkan usus besar dengan anus) atau di sekitar anus (dubur). Penyakit ini masih dibagi menjadi dua jenis, yaitu:
  1. Internal hemorrhoid (Ambeien Internal). Ambeien ini muncul di dalam saluran rektum Anda. Biasanya internal hemorrhoid tidak nyeri tapi menyebabkan BAB berdarah.
  2. External hemorrhoid (Ambeien Eksternal). Wasir ini terletak di luar anus dan mungkin terasa gatal atau nyeri, terkadang bisa robek dan berdarah.

JANGAN BIARKAN AMBEIEN SEMAKIN PARAH..!


Sudah seberapa parah sakit ambeien Anda?

STADIUM 1
Stadium pertama ini mulai terjadi pembesaran vena di anus. Ukurannya masih kecil sehingga biasanya belum menimbulkan gejala apapun. Baru bisa terdeteksi ketika diperiksa dengan endoskopi. Namun terkadang sudah mulai menimbulkan rasa tidak nyaman saat buang air besar.

STADIUM 2
Stadium 2, pembesaran vena sudah mulai dapat teraba, bisa keluar dari anus dan masuk kembali secara spontan. Namun belum ada pendarahan. Terkadang terjadi infeksi yang mengakibatkan rasa panas dan gatal di anus. Kemungkinan rasa panas meningkat saat duduk terlalu lama dan BAB.

STADIUM 3
Pada stadium 3 pembesaran vena lebih sering keluar dari anus, bahkan sudah tidak mampu dimasukan kembali secara spontan. Maka untuk memasukkannya diperlukan bantuan jari. Dapat menimbulkan rasa panas saat duduk terlalu lama ataupun BAB. Saat terjadi kontraksi, vena yang membesar bisa pecah dan menimbulkan pendarahan.

STADIUM 4
Pembesaran vena sudah tidak dapat dimasukan kembali, meskipun dengan bantuan jari. Pendarahan terjadi semakin sering lantaran vena yang semakin membesar, sehingga mungkin dapat membuat penderitanya kekurangan darah atau penurunan hemoglobin (HB).
WASIR BISA SAMPAI DIOPERASI..!  Awas! Pada penderita Ambeien dengan kasus yang sangat parah, Biasanya harus diobati dengan melakukan OPERASI untuk mengangkat Wasir.
Segera obati wasir Anda sebelum terlambat! Jangan sampai ambeien Anda bertambah PARAH!
Sudah melakukan hal-hal ini tapi penyakit ambeien Anda belum juga sembuh?
- Berobat ke dokter maupun rumah sakit, tapi belum ada hasilnya.
- Mencari berbagai macam obat, namun masih saja wasir belum sembuh,
- Disarankan untuk menjalani OPERASI oleh dokter.

Jangan Khawatir…!

InsyaAllah.. Kami Punya SOLUSI OBAT WASIR TERBAIK untuk Anda!!

Herbal Alami 100% & Tanpa Operasi
 
Copyright © 2019. About - Sitemap - Contact - Privacy
Klinik Spesialis Wasir Hemoroid oleh De Nature Indonesia